5 Makanan Tertua di Dunia Ditemukan Arkeolog, Berani Coba? - Kisah unik dan Aneh di dunia

Kisah unik dan Aneh di dunia yang paling di cari di dunia dan terupdate setiap waktu

Monday, September 3, 2018

5 Makanan Tertua di Dunia Ditemukan Arkeolog, Berani Coba?


5 Makanan Tertua di Dunia Ditemukan Arkeolog, Berani Coba?


5 Makanan Tertua di Dunia Ditemukan Arkeolog, Berani Coba?

Hal Unik - Ke-5 temuan ini seakan memecah rasa penasaran seperti apa penampakan makanan di ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu.
Dream - Pengetahuan mengenai makanan di masa lalu sebagian besar hanya di dapat dari bukti-bukti sejarah tertulis saja.

Berbeda dengan kumpulan rangka atau benda, makanan lebih mudah hancur dan membusuk sehingga sangat jarang ditemukan bukti arkeologis berupa makanan pada masa lalu.

Namun ke-5 temuan ini seakan memecah rasa penasaran seperti apa penampakan makanan di ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu.

1. Sup tulang berusia 2.400 tahun 

Agen Poker Online - Sebuah panci masak perunggu ditemuka arkeolog di dalam sebuah makam di China. Ketika panci di buka, mereka menemukan sup tulang berusia 2400 tahun.

Sup masih berupa cairan dan banyak tulang mengambang di atasnya. Namun karena oksidasi warna sup berubah menjadi hijau.

2. Acar ikan berusia 2000 tahun 

Situs Poker Online - Sebuah kapal berusia 2000 tahun di temukan tenggelam di Laut Tengah jalur antara Italia dan Spanyol.

Di dalam lambung kapal itu dipenuhi dengan toples kaca tertutup berisi sejumlah makanan seperti gandum, minyak zaitun, dan acara ikan.

Menurut para Arkeolog bahan makanan tersebut diduga akan diperdagangkan di Spanyol.
Keju Mumi

3. Keju di dalam Mumi 

Sekelompok arkeolog menemukan 200 mumi yang dimakamkan di Gurun Taklamakan, China. Mumi-mumi itu berusia 4000 tahun dengan pakaian lengkap saat dimakamkan.

Uniknya, di leher mumi-mumi tersebut terikat beberapa potongan keju. Diduga saat mati dulu mayat diawetkan dengan makanan ringan keju sebagai bekal kehidupan setelah kematian.

Tanah kering dan asin di padang pasir mengawetkan mumi serta keju purba selama ribuan tahun.

4. Wine tertua berusia 1700 tahun 

Penggalian makam bangsawan Romawi yang hidup antara 325 dan 359 Masehi mendapati penemuan yang unik.

Agen Judi Poker - Dalam makam yang terdapat di dekat Speyer, Jerman itu ditemukan Botol anggur yang belum dibuka itu berusia hampir 1.700 tahun.

Hari ini, anggur kuburan Romawi ada di Museum Sejarah Palatinate di Speyer. Kombinasi minyak zaitun yang dituangkan dalam botol dan segel lilin tebal menjadi alasannya botol itu bertahan hingga sekarang.

Berani minum?

5. Roti gosong inggris 

Pada awalnya, temuan ini disangka sebagai sebuah arang karena warnanya namun karena ditemukan gandum di dalamnya maka baru dikenali bahwa ini adalah roti.

Baca juga berita bola terkini klik disini

Roti ini ditemukan di Oxfordshire Inggris dan memiliki usia 5500 tahun. Mengingat usianya, roti ini diperkirakan merupakan buatan dari penduduk pertama yang tinggal di Inggris.

No comments:

Post a Comment