Data Facebook Bocor Ke siapa ? - Kisah unik dan Aneh di dunia

Kisah unik dan Aneh di dunia yang paling di cari di dunia dan terupdate setiap waktu

Tuesday, April 17, 2018

Data Facebook Bocor Ke siapa ?


Data Facebook Bocor Ke siapa


Data Facebook Bocor Ke siapa ?

Agen Poker Terpercaya -Kasus kebocoran data pribadi di situ jejaring sosial Facebook membuat Menkominfo Rudiantara mengimbau masyarakat untuk menggunakan aplikasi buatan dalam negeri.

Hal itu disampaikannya lantaran sebanyak 87 juta data pengguna Facebook dimanfaatkan konsultan politik Cambridge Analytic (CA) di Amerika Serikat yang dituding digunakan untuk memenangkan Presiden Amerika Serikat saat ini yakni Donald Trump.


Satu juta di antara data pengguna yang bocor ke CA itu di antaranya adalah milik warga Indonesia.

“Ya itu resikonya gunakan aplikasi luar negeri, konsekuensinya hati-hati. Kenapa tidak pakai media sosial nasional atau aplikasi dalam negeri saja,” ungkapnya usai rapat dengar pendapat di Komisi I DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/4/2018).

Selain itu Rudiantara mengulangi lagi kultwit yang disampaikannya melalui aplikasi Twitter.

Ia menyampaikan perlunya gerakan “puasa medsos” yaitu aktivitas menggunakan medsos jika tidak diperlukan sekali.

“Kemarin saya sampaikan “puasa medsos” lah sekali-kali. Kalau tidak perlu, media sosial tak usah digunakan,” pungkasnya.


Menkominfo Rudiantara menjelaskan pihaknya telah menerima surat balasan dari Facebook setelah Kemenkominfo beberapa waktu lalu memberi surat peringatan kedua (SP II) soal pencurian data pengguna aplikasi jejaring sosial Facebook.


No comments:

Post a Comment